Mengamalkan Surat Al-waqi'ah,Berbahaya Bila Tidak Tahu Mengamalkannya

Diposting oleh BAGUS pada 13:00, 11-Jan-13

Di: Ilmu Agama Islam

Bagi seseorang yang belum mengetahui manfaat dan rahasia mengamalkan Surat Al-Waqi'ah secara rutin, dan dia mengamalkan nya, Berbahaya .! Kenapa bahaya Karena adalah salah satu yang dikenal sebagai surat yang memiliki rahasia dahsyat dan penuh berkah. Jadi pasti karna dia tidak tahu keberkahan mengamalkanya bisa dia tinggalkan mengamalkanya .. dan ini sangat berbahaya karna selain tidak dapat pahala mengamalkan Al qur,an juga kurang mendapat power keberkahan. Perlu di ketahui bukan rahasia umum bahwa Khasiat dan keberkahannya mampu menghilangkan kemiskinan dan mendatangkan rejeki bagi siapa saja yang membacanya dan mengamalkannya dengan rutin setiap hari di sore hari .. dalam sebuah riwayat yang di sabdakan oleh Rasulullah SAW : "Barangsiapa membaca Surah Al- Waqiah setiap malam, maka takkan menimpa padanya kemiskinan (kemiskinan) HR. Al-Baihaqi. Surat Al- Waqi'ah adalah surat kekayaan lahir maupun batin, maka bacalah surat itu dan ajarkan kepada anak-anak dan istri kalian. dalam sebuah hikmah dan hadits, "Ajarkanlah istri kalian Surat Al- Waqi'ah , karena sesungguhnya surat itu adalah surat kekayaan ". Dengan melihat posisi surat Al- Waqiah yang sedemikian besar khasiatnya untuk mendatangkan rejeki bagi kita, marilah mulai sekarang membacanya secara rutin setiap hari atau setiap malam. Karena memang surat itu penuh berkah dan mengundang kekayaan serta mengusir kemiskinan bagi siapa saja yang mau secara rutin membacanya. QS Al Waqi,ah adalah Surat yang ke -56 di Al-Quran ini terletak pada juz ke 27 dan terdiri dari 96 ayat. Dinamakan Al- Waqi’ah karena diambil dari kata Al- Waqi’ah yang terdapat pada ayat pertama surat ini, yang artinya kiamat. Surah Al-Waqi’ah ini menerangkan tentang hari kiamat, balasan yang diterima oleh orang-orang mukmin dan orang- orang kafir. Diterangkan pula penciptaan manusia, tumbuh- tumbuhan, dan api, sebagai bukti kekuasaan Allah dan adanya hari berbangkit. Muhammad Rasulullah SAW bersabda : (1). “Siapa membaca surat Al- Waqi’ah setiap hari, ia tidak akan ditimpa kefakiran.” (2) “Siapa membaca surat Al- Waqi’ah setiap malam, dia tidak akan ditimpa kesusahan atau kemiskinan selama- lamanya. (Diriwayatkan oleh Baihaqi dari Ibnu Mas’ud r.a.), (3). “Ajarkanlah surat Al-Waqi’ah kepada isteri- isterimu. Karena sesungguhnya ia adalah surah Kekayaan.” (Hadis riwayat Ibnu Ady), (4). “Barang siapa yang membaca surat Al-Waqi’ah setiap malam maka dia tidak akan tertimpa kefakiran dan kemiskinan selamanya. Surat Al-Waqi’ah adalah surah kekayaan, maka bacalah ia dan ajarkan kepada anak-anakmu semua.” MANFAAT WIRID AL WAQI’AH : 1. Barangsiapa membaca surat Al- Waqi’ah pada setiap hari dan malam sebanyak 40 kali, selama 40 hari pula, maka Allah rezekinya mengalir terus dari berbagai penjuru. 2. Berpuasa selama seminggu dimulai pada hari Jumaat. Setiap selesai sholat fardhu bacalah Surat Al- Waqi’ah ini sebanyak 25 kali hingga sampai malam Jumaat berikutnya. Pada malam Jumaat berikutnya, selepas sholat Maghrib bacalah surah ini sebanyak 25 kali, selepas sholat Isya’ bacalah surah ini 125 kali di ikuti dengan sholawat Nabi 1000 kali. Setelah selesai amalan, hendaklah memperbanyakkan sedekah. Kemudian jadikan surah ini amalan rutin pada waktu pagi dan petang. Insya’Allah rezeki akan mengalir seperti air bah. 3. Berpuasa selama 7 hari, di mulai pada hari Jumat berakhir pada hari Kamis. Puasanya “tidak memakan sesuatu yang bernyawa / tidak makan ikan, daging, segala heiwan, hanya makan sayur- sayuran saja. Dalam 7 hari itu, sesudah solat fardhu, membaca surat Al-Waqi’ah sebanyak 25 kali. Apabila bacaan tersebut di mulai setelah sholat fardhu Subuh pada hari Jumaat pertama, maka diakhirilah pembacaan Al- Waqi’ah itu pada setelah fardhu Isya’ pada Jumaat berikutnya. Pada malam Jumat terakhir ini hendaklah membaca surah Al- Waqi’ah sebanyak 125 kali kemudian shlawat 1000 kali. Insya’Allah tidak akan mengalami kemiskinan seumur hidup. 4. Bila orang membiasakan membaca surat ini setiap malam satu kali, maka dia dijauhkan dari kemiskinan. Bila di baca 14 kali setiap selesai solat Asar, maka akan memperoleh kekayaan yang berlimpah ruah. Jika di baca surah ini sebanyak 41 kali segala hajat yang berkaitan dengan rezeki akan terkabul. 5. Surat ini jika dibaca di sisi orang yang sedang sekaratul maut, insyaAllah akan mempermudah roh keluar dari jasadnya. Jika dibaca di sisi orang sakit, diringankan sakitnya. Jika di tulis, kemudian dipakaikan kepada orang yang hendak bersalin, InsyaAllah segera melahirkan dengan mudah. 6. Jika membaca surat ini sebanyak 3 kali selepas solat subuh dan 3 kali selepas sholat Isya’. Insya Allah dalam waktu setahun ia akan di jadikan seorang hartawan yang dermawan. Free Mobile

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

97 tanggapan untuk "Mengamalkan Surat Al-waqi'ah,Berbahaya Bila Tidak Tahu Mengamalkannya"

yanti pada 15:04, 07-Jun-13

Terimakasih semoga mendatangkan rejeki yg berlebih

widsenja pada 11:08, 11-Jun-13

Komen emanag bagus' saya mau tanya saya ini lagi galau sebab korban phk skrng nanggur tdk kerja anak butuh biaya sekolah, umur udah setengah abad, bila saya dawamkan baca al-waqiah caba minta sam ALLAH rejeki bisa tdk, apa baca al-waqiah utk yg kerja aja atau gimana?

BAGUS pada 12:50, 11-Jun-13

@widsenja,
yang bacanya juga bebas, yang muda maupun tua yang kerja maupun tidak, bebas mendawamkan al-waqi'ah

cobalah dengan usaha kecil-kecilan untuk yang tidak bekerja, insya Allah akan maju usahanya!

dan ingat, ruang untuk membaca surat al-waqi'ah harus bersih dari kotor, gambar manusia, hewan dan tumbuhan maupun segala gambar yang hidup di dunia nyata!

Setelah kamu membaca anda harus berdo'a yang anda inginkan,

ahmad syah arif pada 15:44, 13-Jun-13

assalamualaikum
saya cmn ingin menanyakan seandai nya kita bikin jadwal slma 40 hari trus ada yg bolong 1 hari apakah bsa di trusin atau mngulang lg dri hri prtama apa gmna,?wassalam

iskandar pada 22:01, 16-Jun-13

trhmah kasih yang sebanyak banyaknya atas pengertian surat alwaqiah semoga allah bisa mengampuni dosa kita semua

mudi rahayu pada 22:22, 16-Jun-13

maksudnya berbahaya apa ya

BAGUS pada 00:53, 18-Jun-13

@mudi rahayu,
anda akan ketimpa cobaan yang lama

Rakmad pada 15:44, 01-Jul-13

bagaimana cra mengamalkan surat al waqi'ah dngan baik,agar tdak berbhya ?

syamsuri pada 15:54, 01-Jul-13

bagaimama cra mngamalkan surat al waqi'ah dngan baik dan bnar, agar mendpat phala dan power keberkahannya ? jelaskan !!!

uwal pada 19:53, 05-Jul-13

ngaji dimana mas?,kok ndablek?

BAGUS pada 01:36, 06-Jul-13

@syamsuri,
1. ruangan yang tidak ada gambar hidup misalnya uang, poto dan sebagainya

2. karena allah swt
3. Khusyu

4. adus

BAGUS pada 01:37, 06-Jul-13

@Rakmad,
dengan cara yang baik dan benar

BAGUS pada 01:37, 06-Jul-13

@uwal,
maksudnya

Haryo pada 12:35, 24-Jul-13

Hadisnya udh benar, tp amalannya gk ada dasar hadistnya..
mksdnya pke puasa sekian hari, baca sekian kali,diikuti sholawat sekian kali, kl dtulis nti akan begini...itu semua gda dasar hadistnya,bs terjerumus dlm bid'ah.
Hadistnya cm blg dbaca aj setiap hari, gk ada blg brpa kali...

BAGUS pada 00:10, 26-Jul-13

@Haryo,
saya menanggapi pernyataan anda, saya pernah mendengar beberap ulama besar juga bilangnya kaya gitu.

rash pada 15:05, 22-Agu-13

begini, untuk pembahasan WIRID AL WAQIAH : mohon dicantumkan dasar(hadits shahih), dari bilangan-bilangan tersebut ? hati-hati bid'ah saudaraku !

jarwo pada 06:46, 06-Sep-13

apa apa bid'ah apa apa bid'ah loe aj bid'ah..!!!!!
udh ga ush d dngerin yg pda ngmng bid'ah klw mw jlnin klw ga juga gvv...

nursaidi pada 07:39, 18-Sep-13

bagaimana kalau mengamalkanya sehabis sholat tahajud?

noer pada 07:43, 18-Sep-13

bagaimana kalu mengamalkanya slesai sholat tahajud?

BAGUS pada 09:42, 29-Sep-13

@noer,
Bisa juga

Iyant pada 16:40, 30-Sep-13

Semoga alLah melimpahkan rahmat dan hidayahnya. .

Diyanto anak fcf pada 16:50, 30-Sep-13

AsalLam'mualaiqum wr.wb. .

Alhmdlh smga d0'a ini smwa orang bnyk yq tau,agar kita insya alLah bnyk yq tidak miskin amIent. .

Doa ini meng inspirasikan supaya orang berkerja keras untuk mencapai semua keinginannya . ..

Diyanto anak fcf pada 16:51, 30-Sep-13

Jayalah islam. .
Sem0ga kita bisa menjadi orang yq tidak kufur nikmat

dewie pada 16:10, 03-Okt-13

ruangan yang tidak ada gambar hidup misalnya uang, poto dan sebagainya

kalo uang/foto yg ada di dompet gimana? Soalnya saya biasa shlat nd ngaji d kamar. Thnx

BAGUS pada 23:28, 03-Okt-13

@dewie,
ya dikeluarkan dulu dari kamar! selama kamu mengaji,
da ingat bahwa malaikat rahmat tidak mau masuk ke dalam kamar yang ada gambar hidup, karena malaikat itu takut sama segala gambar hidup.

Arifin pada 23:49, 05-Okt-13

Bagus@anda orang so pintar tpi bdo pnjelasan anda nyimpang smua.mending anda perdalam lgi ilmu anda

BAGUS pada 01:23, 06-Okt-13

@Arifin,
saya sudah menerangkannya dengan sangat benar, dan itu juga menurut ulama-ulama se indonesia

bhella pada 09:57, 10-Okt-13

Klo d baca setiap habis shollat fardhu sama sunah gmna ? Bisa apa ga .

tiera pada 13:02, 25-Okt-13

Menurut sy sih,kl membaca al-waqiah mau berapa kalipun yng pnting niat ikhlas,insya اَللّهُ nyampe ,wallahuallam

emma pada 15:27, 31-Okt-13

yang bener sih dibaca secara rutin penuh khusyuk,setelah itu berdoa minta dibukakan atau dimudahkan pintu rizkinya,sholat lima waktu yang tertib,sholat sunnah yang dianjurkan,DAN YANG PALING PENTING JUGA HARUS BERUSAHA /BEKERJA SESUAI KEMAMPUAN ATAU KEAHLIAN..jangan pusingin soal bilangan..ga ada hadist yang shahih,cuma anjuran dari ulama atau kyai..lakukan secara rutin..selebihnya ALLAH SWT yang atur.

emma pada 15:38, 31-Okt-13

Tambahan dikit lagi buat BAGUS...kalau yang baca ga ngerti isi Al quran kasihan dong,tambah ga brani baca surat waqiah, karena judul artikel anda. ga ada satupun isi dari Firman Allah yang tertuang dalam Alquran yang akan mencelakakan Umat Manusia...ingat loh, Al quran itu satu satunya Wahyu Allah yang bukan buatan manusia....dapat darimana ente kalau surat Al waqiah ga dibaca akan menimbulkan cobaannnnnn....?
simial

atep pada 05:38, 17-Nov-13

ilmu itu ada yang umum ada yang khusus. yang umum ya yang banyak beredar, yang khusus jalurnya laen, musti ijazah dulu.
yang berjumlah2 tertentu dengan tata cara tertentu itu biasanya yang khusus.
silakan cari kiayi dan minta ijazah. ga bisa ngamalin dengan cuma baca blog begini.
paling blog ini maksudnya menyampaikan keberadaan hal khusus tsb.

kok ilmu dirahasiakan sih ?? ya iyaalah bro, ga semua orang hati dan pikiranya nyampe ke ilmu itu. pendekar juga punya ilmu yang cuma di turunin ke murid kepercayaannya.

atep pada 05:54, 17-Nov-13



kesimpulannya berbahaya atau tidak ?
semua amal bahaya kalau cara khusus tanpa guru.
sebab kita dilarang beribadah... sampai diperintahkan.


bunda pada 10:04, 18-Nov-13

Setuju dgn p'haryo...hadistnya mmg benar,tp amalannya gk dasar....jgn telan smua apa yg dsmpaikan org,dasar kita hnya hadist dan al'quran smile

Amrih pada 10:36, 19-Nov-13

Asallammu'alaikum wr.wb.
Ma'af maw numpang coment...
Menurut sy.. tdk ad ayat2 dlm alqur'an yg membahayakn bgi siapa sja (umat nabi muhammad) yg mengamalkanya..!!
Klw menurut sy.., yg BERBAHAYA adlh ap bla kta bsa membaca /paham/mengerti tentang Alqur'an nmun kta tdk mau membaca / mengamalkanya.
Dan.. Menurut sy pribadi, lbih baik kta membaca 1X, walaupun hnya 1 ayat (alqur'an). tpi di dasari dgn niat , ksungguhan hati/khusyu' , ikhlas/lillahi ta'allah.
Hal ini akn lbih baik dibanding kta membaca alqur'an 30juz. tpi mengharapkn sesuatu/imbalan dri ALLAH swt ats ap yg kta amalkn. nmun bla kta menginginkn Pahala atwpun Mukjizat dri ALLAH swt. Itu smua atas izin/ridho-NYA. Krn ALLAH maha memberi & maha mengetahui segala sesuatu.

aji saka pada 18:37, 20-Nov-13

surat al waqiah sungguh sngt dashyat dan nyata khasiat dan maunah kerezekiannya dari ALLAH semata mata,namun surat ini memiliki kunci pembukanya,kalau tak salah kmi pernah mendapatkn 3 kunci rahasia tersirat surat al waqiah ini pd salah satu blog 'sarangbismillah.blogspot.com'

ahmad albas pada 18:13, 28-Nov-13

ada yang syi ah ,sunni , ada wahabi.

karyobubar pada 12:19, 29-Nov-13

Sangat Bermanfa'at info'y.semoga panjang umur yg membagikan info islam ini.

an pada 14:48, 12-Des-13

Assalam....<br />
Mas saya ikut masuk ya...?<br />
setahu saya beramal akhirat yang niatnya untuk dunia juga merupakan perbuatan tercela. Allah Ta’ala berfirman,<br />
مَنْ كَانَ يُرِيدُ الْحَيَاةَ الدُّنْيَا وَزِينَتَهَا نُوَفِّ إِلَيْهِمْ أَعْمَالَهُمْ فِيهَا وَهُمْ فِيهَا لَا يُبْخَسُونَ (15) أُولَئِكَ الَّذِينَ لَيْسَ لَهُمْ فِي الْآَخِرَةِ إِلَّا النَّارُ وَحَبِطَ مَا صَنَعُوا فِيهَا وَبَاطِلٌ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ (16)<br />
“Barangsiapa yang menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, niscaya Kami berikan kepada mereka balasan pekerjaan mereka di dunia dengan sempurna dan mereka di dunia itu tidak akan dirugikan. Itulah orang-orang yang tidak memperoleh di akhirat, kecuali neraka dan lenyaplah di akhirat itu apa yang telah mereka usahakan di dunia dan sia-sialah apa yang telah mereka kerjakan.” (QS. Hud [11] : <br />
Lihatlah firman Allah selanjutnya (yang artinya), “Itulah orang-orang yang tidak memperoleh di akhirat, kecuali neraka”. Inilah akibat orang yang hanya beribadah untuk mendapat tujuan dunia saja. Mereka memang di dunia akan mendapatkan apa yang mereka inginkan. Adapun di akhirat, mereka tidak akan memperoleh pahala karena mereka dalam beramal tidak menginginkan akhirat. Ingatlah, balasan akhirat hanya akan diperoleh oleh orang yang mengharapkannya. Allah Ta’ala berfirman,<br />
وَمَنْ أَرَادَ الْآَخِرَةَ وَسَعَى لَهَا سَعْيَهَا وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَأُولَئِكَ كَانَ سَعْيُهُمْ مَشْكُورًا<br />
“Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mu’min, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik.” (QS. Al Israa’: 19)<br />
Orang-orang seperti ini juga dikatakan: “lenyaplah di akhirat itu apa yang telah mereka usahakan di dunia dan sia-sialah apa yang telah mereka kerjakan”. Ini semua dikarenakan mereka dahulu di dunia beramal tidak ikhlas untuk mengharapkan wajah Allah sehingga ketika di akhirat, sia-sialah amalan mereka. (Lihat penjelasan ayat ini di I’aanatul Mustafid, 2/92-93) <br />
apalagi hadits tentang anjuran membaca surat waqi'ah untuk terbebas dari kemiskinan juga hadits yang DHOIF. coba saudara lihat kitabnya dan siapa saja perawinya. dan bagaimana perawinya. wassalam.... FASTABIQUL KHOIROT!

Septa Jaya pada 06:43, 10-Jan-14

Menurut saya tidak ada amalan Bacaan al-quran, untuk bisa itu bisa ini. Kalo menurut saya Dari hadist nabi diatas itu, menyuruh untuk merenungkan dan mengamalkan, merenung disaat malam dan melaksanakan keimanannya disiangnya. Dari inilah, perbuatan kita menjadi orang yang mulia baik hati, sehingga banyak orang mempercayainya sampai-sampai sibuk orang itu. Insya Allah bagi orang yang merenungkan dan mengamalkan Surah Waqiah ini, sehingga dia tidak berani melakukan Dosa sebesar bijian yang paling kecil, dan orang itu dalam setiap pikirnya selalu takut pada ancaman Neraka. Setelahnya, keuntungan diakhirat nanti akan mendapatkan Surga, dan diduniapun banyak orang yang menawarkan kerjasama saking percayanya pada orang tersebut. terima kasih

Septa Jaya pada 07:11, 10-Jan-14

Mengamalkan Surah al-Waqiah yang terbaik, bukan untuk dinyanyikan kayak burung beo yang tidak mengundang untuk mengartikan kandungan Surah itu. Secara makna dari surat itu, kita disuruh tegak pada keimanan kita, dan selalu mengingat hari akhir hidup kita ataupun Hari akhir Kiamat. Saya yakin bagi orang yang takut pada ancaman Allah, pada Api Neraka dan menginginkan Syurganya. Maka orang tersebut saya yakin pada kehidupannya sangat Mulia, banyak orang memujinya. Menurutku, bagi orang yang membacanya saja, apalagi tidak mengerti Arti yang dibacanya, bahkan mengulang-ulang sampai sekian kali dibaca yang akhirnya rutin jika ketepan dengan banyak Rizki, dan berhenti mengamalkan jika bertepatan tidak mujur Rizkinya. Nah paham ini yang keliru,Ibadah di tuker dengan keduniawian, yang hatinya selalu tidak Ikhlas, tak mau kalah kaya dengan orang lain, dan pasti hidupnya tambah kikir walau orang itu hidup dalam Islam. Lillahitaala saja, usahakan membaca al-Quran kita niatkan untuk memikirkan kandungannya. Jangan kita katam al-Quran hanya Hapal Beitnya saja,katamkanlah Kandungan al-Quran semua ayat-ayat yang ada didalamnya. Jangan Rajin membaca kayak Beo, yang mendapatkan Pahala bagi yang Bacanya, Pahala darimana jika tidak tahu Artinya dan mengamalkan Kandungannya. Ini buat kita, bukan untuk anak-anak yang baru mengenal Huruf Hijaiya, pada IQRA dan pendidikan dasar Islam.

Septa Jaya pada 07:17, 10-Jan-14

Tidak Ada Bahaya untuk mengamalkan Waqiah, lebih bahaya jika orang itu tahu kandungannya tetapi tidak menerapkan pada hidup kita sehari-hari apa yang terkandung dari yang kita Baca.

ki ageng pada 17:26, 10-Jan-14

jangan jadi syirik ok

@dhe_lup pada 07:03, 24-Jan-14

semua udah nda usah pada sok tau,ilmu masih secuil upil aja dah pada coment nda karuan...yg bener itu ya sholatnya dulu dbenerin...percuma ngmongin firman,hadist dll klo sholate nda bner tingkah lakune nda karuan...yg bisa menilai baik atau endax itu Allah saja manusia berusaha sebaik baiknya.

indra wahid pada 20:10, 25-Jan-14

Sebenarnya aku masih ragu karena belum tak coba. Insyaallah rezeki lancar. Buat beli barang yang kuinginkan. Hehe smile

edy pada 05:29, 30-Jan-14

Terbukti, tapi tidak harus brapa kali atau sekian kali atau puasa ini itu. Cukup ikhlas dan kusyu menjalani di iringi tahajud dan duha rutin tiap hari insyaAllah terkabulkan doanya. Sy dulu seorang cleaning service dan sekarang alhamdulillah sekarang menjabat jd Duty Manager, tp semata2 karena Allah. Jngan menJIMATkan ayat al quran. Lakukan semua krna Allah. Semoga Allah memberkahi kita semua. Aamiin...

haidar pada 17:24, 02-Peb-14

kok bahaya????
subhanallah.
jadi takut ah, gak jadi deh. daripada mendatangkan musibah gara2 ketidak tahuan kita, atau maksain ngamalin tapi gak kuat. yg namanya manusia kan kemampuannya pasang surut.

baru tahu saya , ada ayat al'Quran yang berbahaya. kirain ngamalin alQur'an itu bisa se mampu kita yang penting ikhlas, jadi ternyata enggak ya??
astaghfirullah maafkan hamba ya allah, saya suka baca surat ini tapi gak tahu cara mengamalkannya. saya cuma bermodal ikhlas aja. ternyata salah ya!? :'(



terimakasih infonya

abbas pada 20:58, 10-Peb-14

Maaf sebelum'y ....yang bilang malaikat tkt takut sama gambar hidup menurut saya itu salah,krn malaikat itu cma takut sama allah swt....membaca surah waQiah itu boleh2 saja di baca di manapun kita berada,klau tempat kotorpun bsa asal jangan dilafaskan,tdk apa2 kita baca surat waQiah setiap hari asal jangan lupa baca surah yang lain

ana pada 17:59, 17-Peb-14

Campur aduk Ъќ karuan,,Ƨemüå golongan masuk,,#garukkepala

hendro pada 19:12, 22-Peb-14

Setuju semua bagi yg coment
semua itu yg penting niat dan ikhas- mari kita semua mengamalkanya jgn ada rasa takut-

eka pada 00:41, 24-Peb-14

Subhannallah... Semoga hamba bisa mengamalkan dgn benar...آمِّيْنَ آمِّيْنَ آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِينَ

herikantona pada 00:13, 02-Mar-14

terimakasih atas pemberitahuanya tentang manfaat surat waqiah, bersyukurlah kita telah dikasih tau tentang mengamalkan surat waqiah......semoga terkabul amin

@hafid pada 09:47, 08-Mar-14

surat al waqiah iku harus dibaca setiap hari minimal 1x gada syarat membaca harus berapa kali ,kalo membaca harus ikhlas and khuyu'

puji pada 11:50, 08-Mar-14

smua sok tau...

donni pada 01:48, 12-Mar-14

Inilah yg dinamakan saling berbantah-bantahan tentang ayat. Yg paling celakanya lagi kok ada umat islam menakut-nakuti umat islam untuk membaca surat waqiah. Ente dapat wahyu darimana?,,,jadila umat islam yg mempunyai akal dan pikiran,logika,cerdas,jenius. Gak usah sok kedukun-dukunan.

BAGUS pada 17:22, 31-Mar-14

@abbas,
BUKAN BEGITU SOB, MALAIKAT ROHMAT TIDAK MAU MASUK KE RUMAH KITA KARENA DI DALAM RUANGAN TEMPAT KITA BERDOA ADA GAMBR HIDUP

zack17.hitachi pada 23:22, 06-Apr-14

rame banget.trs in dong biar tmbh asyik<br />

BAGUS pada 09:55, 19-Apr-14

@bhella,
bisa

BAGUS pada 09:55, 19-Apr-14

@bhella,
bisa

BAGUS pada 09:56, 19-Apr-14

@nursaidi,
bisa

hamba tuhan yg masih penuh dosa pada 12:30, 26-Apr-14

pengalaman sederhana saya sih, pas baca sehari seklai pas wkt malam, mendatangkan keajaiban yg sederhana, seperti pas sy lagi tiba2 merasa lapar, tiba" ada saja yg bawakan makanan atau minum, dan tiu gratis, jadi baca surah ini bisa menambah keyakinan iman dan kebahagian sehari hari, teman2 di lingkungan kerjaan juga bertambah baik, dan mudah membantu, hati saya yg dulu keras, sekrang jadi cair, jadi ngaji surah ini sangat banyak manfaat nya, teman2 sebaik mencoba juga, di baca saja, jangan mulai puasa dulu, kalo sudah siap mental, memang ada baiknya di tambah puasa...

ud pada 11:44, 29-Apr-14

@bagus
sumber ente dari sini ya ?
http://syahadian.wordpress.com/fadhilah-surat-surat-al-quran/
di bawahnya ada sumbernya artikelnya
Sumberrazzortal Metafisika Supranatural

Klo saya baca dr sini
http://www.voa-islam.com/read/konsultasi-agama/2011/12/28/17220/membaca-surat-alwaqiah-setiap-malam-tidak-akan-miskin/
Hadist-nya dhaif..
Thx

resti pada 18:28, 08-Mei-14

Lho ko itu ada kata2 puasa d awali hari.jumat bkannya itt tidak bolehh ya

hamba Alloh pada 12:13, 14-Mei-14

Hmmm...

ima pada 23:37, 21-Mei-14

pusing nich baca judulnya aja udah ngeri, di tambah lagi baca comentnya huft... tambah ngeri.., YANG BENAR YANG MANA SIH JADI TAKUT nech..???<br />
ada baiknya aku tanya ustad dulu ah, biar jelas...

SJAIRAL BAWAVIE pada 06:38, 23-Mei-14

Gak masuk akal

SJAIRAL BAWAVIE pada 06:43, 23-Mei-14

Ayo kita berhitung,
Berapa lama waktu yang kita butuhkan untuk membaca 1 X surat Al-Waqiah?
Katakanlah 10 menit,
Kalo disyaratkan membaca 25 X setelah sholat fardlu, berarti kita butuh waktu 4 jam lebih.
Apakah ini masuk akal?
Apalagi kalo disyaratkan membaca 125 X, berarti kita butuh waktu 21 jam lebih.
Masih ditambah lagi membaca sholawat 1.000 X.
Sungguh sangat tidak masuk akal.

Alif Nurlaila pada 09:52, 27-Mei-14

Alhamduulillah,,, terimakasih sdh mengingatkanya

BAGUS pada 15:02, 27-Mei-14

@ima,
membaca itu sah-sah saja dan tidak ada berbahayanya

riski pada 07:03, 03-Jun-14

banyak bahaya kalo bacanya sambil mabok......

Alim pada 14:23, 10-Jul-14

Bacalah karena Alloh selain dapat fadilah dapat pahala kalau membacanya karena ingin kaya saja maka tidak mendapat pahala. hanya dapat fadilahnya saja.

Alim pada 14:26, 10-Jul-14

Kunci sebuah ilmu adalah keyakinan bila anda tidak yakin maka tidak akan berhasil atau sia sia saja.

ali pada 03:08, 30-Jul-14

kok baru tahu klo ada surat dalam al qur'an yg berbahaya......

radar hati pada 19:21, 02-Agu-14

Beramal bukan mengharap imbalan,beramalny murni karena Allah

sukamto pada 02:02, 04-Agu-14

Iya mas hati-2 mas saya pernah mengamalkan dan semua seolah-olah menurut sama saya soalnya ini ilmu kebatinan....
Setelah saya coba berhenti semua berubah 100% derajat semua orang yang biasanya menurut sama kita berubah berani sama kita.....

fariz Al-hazmi pada 19:21, 11-Agu-14

yang bahaya tuh salah persepsi dalam pengertian dan pengartian nya,, di alquran semuanya udah di jelasin bener bener,,

khurtuby pada 23:59, 18-Agu-14

Penjelasan yang aneh... Mengapa anda mengatakan malaikat takut terhadap segala gambar yang hidup, kaji ulang pemahaman tentang hadist tersebut. Tela'ah dgn benar....

BAGUS pada 13:41, 19-Agu-14

@khurtuby,
memang malaikat takut dengan gambar yang hidup, karena sudah ada pengalaman dan ceritanya.

iwan sastro wardoyo pada 22:20, 04-Sep-14

@all semua pada bener gak ada yg salah yg salah yg pada koment...kalo memang merasa gak bener ngapain di ikutin pake di koment lagi...nich yg bener 1.kalo lo emang merasa yakin lo kerjain 2.kalo lo memang ngerasa bener lo lakuin 3.kalo lo gak merasa bener dan gak ngerasa yakin lo tinggalin 4. Kalo lo ngerasa salah semua lo tinggal pindah agama berarti lo salah masuk blog....walaupun lo doa ditempat yg gelap dan ga ada foto gambar hidup tapi lo bacanya pas lg susah doang tetap gak ada faedahnya....Hambar sama aja lo baca komik jadi intinya lo baca sesuai dengan ajaran lo masing masing aja yg penting lo baca sesuai dengan yg ada di alquran gak ada kalimat tambahan yg lo bikin sendiri dan bacanya ga ada aturan mainya yg penting iklas sesudah sholat 5 waktu'kalo lo kagak sholat tapi lo baca itu ayat baru bahaya karena apa ???? Sama aja lo pake baju gak pake celana lo denger tuh semua

BAGUS pada 01:23, 06-Sep-14

@iwan sastro wardoyo,
top banget komennya pak iwan biggrin

suliss pada 17:38, 09-Sep-14

Bahaya kalo kita main2 dlm memaknai hadist dan qur'an tidak didasari keimanan yg sungguh2 karna laknat yg akan menimpanya maka dari itu mari sahabat2 muslim tebalkan keimanan kita kepada ALLAH SWT dan menjalankan perintahnya dgn sungguh2 meninggalkan segala yg dilarangNya Amiin

Sagvvire

BAGUS pada 01:35, 12-Sep-14

@suliss,
ini asli yang coment sulis

Fajar Maulana pada 16:37, 17-Sep-14

siip artikelnya....
lain kali hati hati kalo bikin judul....
kalo menurutku mengenai jumlah yang di baca dan puasa ato nggaknya itu terserah yang ngelakuin, yang jelas kalo perbuatan itu baik kenapa tidak? toh kita masih mendapat pahala dari setiap huruf yang telah kita baca...

terus satu lagi buat para komentator gk usah bawa2 bid'ah kalo memang perbuatan itu masih membawa kemaslahatan umat...


salam damai aja buat semua....

BAGUS pada 12:09, 18-Sep-14

@Fajar Maulana,
top sekali komentnya

suliss pada 00:46, 22-Sep-14

Ya itu komentaku pak bagus ada yang salah kiranya karena mohon maaf sahabat2 muslim kali kometar saya salah tapi ini masalah keyakianan yg harus didasakan kekuatan Iman

BAGUS pada 12:21, 22-Sep-14

@suliss,
tidak ada

Tomy pada 00:40, 28-Sep-14

dulu udah hapal..skrng blum hapal..
Bahaya gak ya pak ustad??

BAGUS pada 22:19, 30-Sep-14

@Tomy,
tidak berbahaya

BAGUS pada 22:19, 30-Sep-14

@Tomy,
tidak berbahaya

Tomy pada 12:47, 08-Okt-14

Alhamdulillah
maaf..Sy[deaf] mw tnya lgi..
Begini..dlu sy udh mengamalkan alwaqiah 1x dg hafalan dsertai dg do'a[yg ada dbuku],,bca dwktu hbis subuh
N isya trus-menerus,,shngga sy mengamalkn scra putus2..ragu.
Permntaan Hajatku pun yg tak kunjung datang..Bgtu sebaliknya.
Apakah prtanyaan cara berdo'a itu baik apa bahaya ya gk ustad..
Apakah permintaanku itu bsa terkabul p gak ya ustad..
Terima kasih.


BAGUS pada 00:30, 09-Okt-14

@Tomy,
alangkah lebih baiknya, amalan itu harus di ijazahkan oleh ustad atau kyai. agar lebih menjadi penerang hati dan hajatpun cepat terkabul

Tomy pada 12:11, 09-Okt-14

subhanallah..semoga hamba bs mengamalkan dg benar.
Terima kasih banyak..smile

Arman Maulana pada 21:59, 16-Okt-14

Bersabarlah dan berusahalah ketika Doa belum dikabulkan

agus pada 21:41, 17-Okt-14

Terimakasih atas informasi nya, semoga bermanfaat, amin

BAGUS pada 17:24, 19-Okt-14

@agus,
amin

Satu pada 19:50, 19-Okt-14

Ini bid'ah mas.. sebaiknya dihapus aja postingannya, atau di edit biar gak sesat dan menyesatkan..

BAGUS pada 13:50, 20-Okt-14

@Satu,
ini sama sekali tidak bid'ah mas bro

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar